get app
inews
Aa Read Next : Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2022 Jeblok, Marc Marquez: Tapi Sangat Membantu Saya

Basah dan Licin, Tes Pramusim MotoGP Mandalika Dihentikan Sementara

Jum'at, 11 Februari 2022 | 14:52 WIB
header img
Tes Pramusim MotoGP 2022 hari pertama diberhentikan sementara. Hal itu dikarenakan Sirkuit Mandalika terlalu basah karena hujan semalaman. (foto: Fabi/MPI).

LOMBOK, iNews.id - Tes pramusim para pembalap MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok dihentikan sementara. Kondisi sirkuit yang terlalu basah sebab diguyur hujan menjadikan alasan penghentian tes pramusim pertama ini.

Berdasarkan pantauan tim MNC Portal Indonesia memang hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika semalaman. Hal itu memberikan bekas genangan di sejumlah titik di area luar sirkuit.

“Sesi telah dihentikan karena sirkuit sedang dibersihkan. Hujan semalaman berarti sirkuitnya cukup kotor,” tulis akun Twitter resmi MotoGP, pada Jumat (11/2/2022).

Saat tes pramusim berlangsung para pembalap yang berlaga harus menyesuaikan lintasan yang basah. Selama satu jam berlalu sejak pukul 08.00 WIB, para pembalap melakukan tes dengan kecepatan terbaiknya.

Sejauh ini telah terlihat pembalap yang menghasilkan catatan waktu tercepat. Dialah pembalap tim Pramac Racing, Jorhann Zarco yang mencatat waktu 1 menit 44,830 detik.

Setelah dinyatakan berhenti, seketika kondisi pit line dan area paddock sangat sepi dan lengang. Paddock para pembalap kembali tertutup dengan rapat.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut