get app
inews
Aa Read Next : Ops Ketupat Candi 2024 Lancar, Kapolda Jateng: Berkat Kekompakan dan Soliditas Semua Personel

Hadapi Arus Mudik-Balik Lebaran, Polda Jateng Gelar Latpraops Ketupat Candi 2024

Kamis, 21 Maret 2024 | 15:30 WIB
header img
Polda Jateng menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Ketupat Candi 2024 di Gedung Bapenda Propinsi Jateng, Kamis, (21/3/2024). IST

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Polda Jateng menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Ketupat Candi 2024 di Gedung Bapenda Propinsi Jateng, Kamis, (21/3/2024). Latpraops ini guna menjamin suksesnya gelaran Operasi Ketupat Candi 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan dan diikuti oleh para Kasat Lantas dan Kabag Ops seluruh polres jajaran di Polda Jateng, serta peserta pelatihan dari unsur TNI-Polri dan Stakeholder terkait.

"Kegiatan pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan personil dan sinergitas antar fungsi dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024," ujar Dirlantas.

Dia menyebut bahwa Operasi Ketupat Candi 2024 adalah operasi kemanusiaan yang digelar guna mewujudkan sitkamtibmas dan kamseltibcar lantas yang kondusif serta menjamin keamanan masyarakat dalam ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di wilayah hukum Polda Jateng.

Dalam kegiatan tersebut para peserta pelatihan dibekali mengenai cara bertindak selama operasi yang mengedepankan upaya Preemtif dan Preventif disamping penegakan hukum.

Disebutkan bahwa arus kendaraan yang melintas di GT Kalikangkung selama arus mudik diperkirakan mencapai 463.127 kendaraan. Demikian juga saat arus balik diperkirakan hingga 456.098 kendaraan. 

"Jumlah kendaraan selama arus mudik dan balik tersebut naik 4,4 persen dibanding tahun 2023," ungkapnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut