get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh pada 10 April 2024, NU Kapan?

Tepis Anti Islam, PDIP: Kalau Bung Karno Tidak Dilengserkan, Palestina Sudah Merdeka

Sabtu, 12 Februari 2022 | 22:46 WIB
header img
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membeberkan peran Soekarno dalam membangun perdamaian dunia, dan menginspirasi perjuangan bagi negara-negara Islam. Foto: Youtube/PDI Perjuangan

Bahkan Hasto meyaknini, jika Sukarno tidak dilengserkan, Palestina saat ini sudah merdeka.

"Iya, Maroko, Palestina, Tunisia, kalau Bung Karno nggak dilengserkan, Palestina sudah merdeka sejak dulu, itu yang kami yakini. Kecintaan Bung Karno itu yang menjadi kultur di PDIP bahwa kami juga cinta NU sampai hari ini," ujarnya.

Karena itulah, sambung Hasto, pihak-pihak yang menuding Sukarno memusuhi ulama dan bahkan anti Islam, berarti tidak paham sejarah.

"Itu sama sekali tidak paham dengan sejarah dan melecehkan dari Bung Karno. Dia tidak paham gimana spirit perjuangan Bung Karno yang tadi dijelaskan dalam segala rekam jejaknya Bung Karno dekat sama NU. Bung Karno dekat dengan KH Ahmad Dahlan dari Muhammadiyah," tegasnya.

Diberitakan, DPP PDI Perjuangan menggelar dialog kebangsaan memperingati Harlah NU ke-96 dengan tema "Bersama Merawat Indonesia". Dialog dipandu oleh Gus Miftah, menghadirikan para tokoh dan kader PDIP diantaranya Ahmad Basarah (Wakil Ketua MPR RI), Eri Cahyadi (Walikota Surabaya), Hamka Haq (Ketua DPP PDI Perjuangan) Mochamad Nur Arifin (Bupati Trenggalek) dan Zuhairi Misrawi (Dubes RI untuk Tunisia).

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut