get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Trailer Vs Truk Colt Diesel di Jalan Soekarno Hatta Bawen, Sopir Tewas Terjepit

Ops Ketupat Candi 2024, Polres Semarang Siagakan 513 Personel

Kamis, 04 April 2024 | 16:16 WIB
header img
Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2024 di Kabupaten Semarang. (Ist)

Sesaat setelah Apel gelar dilaksanakan, Kapolres Semarang AKBP Oka, didampingi oleh Dandim, Bupati, Kepala Kejaksaan, Ketua PN Kabupaten Semarang, beserta pimpinan instansi terkait, menjelaskan bahwa Polres Semarang, dengan dukungan Forkopimda dan instansi terkait, siap melakukan pengamanan Mudik dan Perayaan Idul Fitri 1445 H.

"Polres Semarang mendirikan 11 Pos dalam Ops Ketupat Candi kali ini, dengan 4 Pos Pam berada di masing-masing Res Area 429, 439, 456 jalur A dan 456 jalur B. Terdapat juga 2 Pos terpadu dan 7 Pos Strong Point yang akan ditempatkan di titik rawan macet ataupun lokasi wisata yang rawan keramaian. Semua pos akan diawaki oleh Personel gabungan TNI-POLRI, Pemkab Semarang, termasuk Dishub dan Satpol PP," ungkapnya.

Dalam konteks rekayasa arus One Way di Pasar Projo Ambarawa, yang berpotensi menimbulkan kemacetan, AKBP Oka menyatakan bahwa pihaknya, bersama pemerintah Kabupaten Semarang, akan menerapkan rekayasa satu arah (One Way) dari arah Selatan ke arah Semarang.

"Untuk memperlancar arus di wilayah rawan macet, terutama di pasar tumpah Ambarawa, kami telah berdiskusi untuk menerapkan sistem One Way (Searah) dari arah Magelang menuju Bawen selama kegiatan Ops Ketupat Candi, yang akan dimulai tanggal 5 April 2024," tambah Kapolres, yang diamini oleh Bupati Semarang.

Bupati Semarang juga menyatakan kesiapannya untuk membantu pihak Polri dan TNI dalam menciptakan mudik yang aman, ceria, dan bermakna di Kabupaten Semarang.

"Dengan gotong royong antara Forkopimda dan masyarakat, kami berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik yang masuk maupun melintas di Kabupaten Semarang," pungkasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut