get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Trailer Vs Truk Colt Diesel di Jalan Soekarno Hatta Bawen, Sopir Tewas Terjepit

Ops Ketupat Candi 2024, Polres Semarang Siagakan 513 Personel

Kamis, 04 April 2024 | 16:16 WIB
header img
Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2024 di Kabupaten Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Dalam rangka mengamankan arus mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M, Polres Semarang menggelar apel gelar pasukan Ops Ketupat Candi 2024 pada Kamis (4/4/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai instansi pendukung, termasuk unsur TNI, Pemerintah Kabupaten Semarang, Pengadilan, Kejaksaan, Relawan, Pramuka, dan perwakilan dari TMJ Tol Semarang-Solo. 

Apel dipimpin oleh Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, didampingi oleh Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra serta Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar.

Dalam amanatnya, Bupati Semarang menyampaikan pesan dari Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, yang menekankan pentingnya sinergi antara Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten/Kota, dan stakeholder terkait dalam menjaga keamanan selama arus mudik dan perayaan Idul Fitri.

Menurut Bupati, kegiatan ini penting mengingat potensi pergerakan ratusan juta warga Indonesia, yang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

"Kegiatan pengamanan arus mudik dan Perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, merupakan sinergitas nyata antara Polri, TNI, Pemerintahan Kabupaten/Kota serta Stake Holder terkait, dalam menghadapi potensi pergerakan 193,6 Juta warga Indonesia. Dan mengalami trend peningkatan 56,4 % dari tahun 2023," ungkap Bupati.

Harapannya, Ops Ketupat Candi 2024 di Kabupaten Semarang dapat berjalan dengan aman dan nyaman, sesuai dengan upaya Presiden Ir. Joko Widodo untuk menciptakan mudik yang aman, ceria, dan penuh makna.

"Operasi Ketupat Candi (OKC 2024) kali ini akan berjalan selama 13 hari, dimulai dari tanggal 4 April hingga 16 April 2024 dan serentak di seluruh wilayah Indonesia," tambah Ngesti. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut