get app
inews
Aa Read Next : Menangkan Capres-Cawapres 5 Kali Beruntun, Denny JA Raih The Legend Award dari Leprid

Ternyata Karena Ini Jokowi dan Marc Marquez Cs Lepas Masker Saat Foto

Rabu, 16 Maret 2022 | 15:50 WIB
header img
Presiden Jokowi. Foto: Setpres

 

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak memakai masker saat bertemu dengan pembalap MotoGP Marc Marquez bersama pembalap lainnya di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 16 Maret 2022. Namun di beberapa kesempatan mereka menggunakan masker.

Kunjungan para pembalap MotoGP ke istana dilakukan sebagai penghormatan para pembalap dunia kepada Presiden Jokowi karena MotoGP Tahun 2022 diselenggarakan di Indonesia.

Momen lepas masker Presiden Jokowi dan para pembalap MotoGP menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, karena para pembalap telah melakukan swab PCR dan vaksin lengkap.

"Mereka (pembalap MotoGP) sudah PCR, sudah vaksin lengkap. Kalau tidak divaksin malah tidak bisa masuk di kita (istana) sekarang ini. Semua aman. Vaksin sudah lengkap. Semua insya Allah aman. Jadi para pebalap sudah vaksin dan PCR," ujar Bey kepada wartawan, Rabu (16/3/2022).

Dia melanjutkan, bahwa dilepaskannya masker baik Presiden Jokowi dan para pembalap MotoGP dilakukan pada saat prosesi poto bersama. Dan hal tersebut telah dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Kan saat foto saja. Lepas masker waktu foto di motor (atas motor jokowi). Waktu jalan ke depan gerbang pakai masker. Setelah itu lalu (saat) melepas pembalap buka masker karena agar keliatan ekspresi saja ke pembalap. Itu pun lokasinya terbuka, jaga jarak juga. Setelah itu pakai masker lagi," ungkapnya.

Para pembalap tiba sekitar pukul 09.30 WIB dan diterima langsung oleh Presiden Jokowi di halaman Istana Merdeka. Setelah berbincang santai selama kurang lebih 10 menit, para pembalap satu per satu masuk ke ruang kredensial untuk melakukan sesi foto bersama Kepala Negara.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga sempat menunjukkan motor miliknya kepada para pembalap. Bahkan, Presiden Jokowi dan para pembalap berfoto bersama di depan motor Kawasaki W175 milik Kepala Negara.

"Sama seperti Anda semua, saya juga suka mengendarai motor. Walaupun motor saya tidak sekeren milik kalian, tapi memiliki sejarah tersendiri. Saya sering mengendarai motor ini untuk mengunjungi daerah, bertemu masyarakat, mendengarkan aspirasi masyarakat, melihat permasalahan di lapangan, meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur, hingga mencoba sirkuit di Mandalika," ujar Presiden saat menjelaskan motor miliknya kepada para pembalap.

Presiden Jokowi pun meyakinkan para pembalap bahwa Sirkuit Mandalika sudah siap untuk menggelar MotoGP 2022. Presiden juga berharap para pembalap dapat memberikan hasil yang terbaik pada MotoGP 2022.

"Saya berharap yang terbaik untuk balapan Anda semua di Sirkuit Mandalika," tandasnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut