get app
inews
Aa Read Next : Menag Yaqut: UIN Walisongo Semarang Harus Menyiapkan Aktor Perubahan

Sains Ramadhan: Akurasi Sains Modern dan Islam, Cetak Manusia Rahmatan Lil Alamin

Selasa, 26 April 2022 | 20:46 WIB
header img
ilustrasi (Foto: pixabay)

Pengembangan sains akan selalu berbarengan dengan kemajuan sebuah bangsa, banyak problematika yang menjadi tanggung jawab sains untuk menyelesaikannya. Maka menjadi penting menyelaraskan roda perputaran sains harus mendapat pendampingan dengan nilai Islam yang menjadi tumpuan kemakmuran umat manusia.

Pemberdayaan pembelajaran sains dan Islam, menjadi bagian tonggak sejarah baru peradaban kinerja produktif dan kolektif.  Pendidikan sains menjadi tuntutan modernisasi dunia modern untuk meningkatkan produktivitas teknologi dan bangunan masyarakat baru, sedangkan nilai Islam sebagai kontrol. 
Bangunan pembelajaran sains dioptimalkan mendekatkan diri kepada Allah, menguatkan esensi akan tanda-tanda kebesaran Allah, menguatkan kembali bangunan Sains Islam yang pernah berjaya masa itu, menguatkan budaya literasi keilmuan berdasarkan ayat-ayat Al-Qur’an dan Hadits karena itu akan memberikan sumbangan terbesar akan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kesejahteraan manusia di dunia, yang sebelumnya lebih banyak di klaim oleh negara barat.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut