get app
inews
Aa Read Next : Menag Yaqut: UIN Walisongo Semarang Harus Menyiapkan Aktor Perubahan

Trend Dakwah Melalui Media Digital

Senin, 13 Juni 2022 | 16:59 WIB
header img
Dakwah melalui media digital makin jadi tren. (foto: youtube)

Dengan berkembang pesatnya teknologi internet, menjadikan media dakwah saat ini sangat bervariasi. Dengan memanfaatkan dakwah menggunakan internet maka media dakwah mampu menembus batas ruang dan waktu dalam sekejap dan dengan biaya yang murah. Dakwah dengan menggunakan media internet menjadi salah satu pilihan masyarakat dikarenakan masyarakat bebas memilih materi dakwah yang disukai. Cara penyampaian dakwah dapat bervariasi dan dapat menjangkau segmen yang sangat luas.

Dalam menyampaikan dakwah seorang pendakwah bisa saja melalui akun media sosial yang di punyai seperti : facebook, twitter, whatsapp, youtube, instagram, websites, dan lain sebagainya. Jika ingin menggunakan media yang bisa interaksi face to face secara digital sekarang ini sudah banyak media platform video conference seperti zoom, google meet, microsoft tim, dan lain-lain. Setiap platform media sosial tentunya mempunyai kekhasan masing-masing.

Pemanfaatan media Youtube untuk dakwah sangat efektif. Youtube dapat menjadi media dakwah yang sangat mudah dimanfaatkan oleh pendakwah. Hasil penelitian oleh hamdan dan mahmuddin menunjukkan bahwa penggunaan media Youtube sebagai media dakwah semakin menjanjikan dan semakin mudah dilakukan.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut