Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus, KAI Daop 4 Semarang Siapkan 86.000 Tempat Duduk KA

Ahmad Antoni
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang menyiapkan sebanyak 86.369 tempat duduk KA atau rata-rata 17.273 tempat duduk per hari selama 5 hari masa long weekend libur Kenaikan Yesus Kristus. (IST)


SEMARANG, iNewsSemarang.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang menyiapkan sebanyak 86.369 tempat duduk kereta api (KA) atau rata-rata 17.273 tempat duduk per hari selama 5 hari masa long weekend libur Kenaikan Yesus Kristus yang dimulai pada Rabu 8 Mei hingga Minggu 12 Mei 2024.

Pada periode tersebut, Daop 4 Semarang juga mengoperasikan kereta api dengan keberangkatan awal dari wilayah Daop 4 Semarang sebanyak 32 perjalanan kereta api per hari dengan tujuan ke berbagai daerah yang meliputi: Jakarta, Bandung, Surabaya, Purwokerto, Tegal, Solo, Madiun, Jember hingga Banyuwangi.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menyampaikan bagi masyarakat yang belum memiliki tiket kereta api pada periode long weekend Libur Kenaikan Yesus Kristus tersebut, dapat membelinya di aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Berdasarkan pantauan pada hari ini Rabu (8/5) pukul 08.30 WIB jumlah tiket kereta api yang terjual pada periode long weekend Libur Kenaikan Yesus Kristus pada Rabu 8 Mei hingga Minggu 12 Mei 2024 di wilayah Daop 4 Semarang sebanyak 55.179 tiket atau rata-rata 11.036 tiket per harinya.

“Prediksi penumpang naik tertinggi akan terjadi pada hari ini Rabu (8/5) dan Minggu (12/5) dimana sebanyak lebih dari 22 ribu penumpang akan naik menggunakan kereta api di wilayah Daop 4 Semarang,” jelas Franoto, Rabu (8/5).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network