649 Mahasiswa dari 64 Perguruan Tinggi se-Indonesia Ikuti Gemastik XVII di Unnes

Ahmad Antoni
649 mahasiswa dari 64 perguruan tinggi di Indonesia mengikuti Gemastik XVII (Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi) tahun 2024.(Ist)

Sebagai tuan rumah, Unnes merasa bangga dapat berkolaborasi dalam penyelenggaraan kegiatan rutin tahunan ini. Rektor Unnes, Prof. Dr. S Martono, M.Si. menyampaikan terima kasih kepada Puspresnas, BPTI, Kemdikbudristek RI, dan seluruh perguruan tinggi atas kepercayaan yang diberikan kepada Unnes. “Selamat bertanding kepada seluruh peserta. Junjung tinggi sportivitas dan kreativitas!”, pungkas Prof. Martono.

Tahun ini, Gemastik mengusung tema “TIK untuk Peningkatan Pelayanan Publik Menuju Masyarakat Indonesia yang Sejahtera”. Tema ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat luas dengan mendorong mahasiswa untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman mereka dalam bidang teknologi informasi. 

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Zaenuri, M.Si., Akt. menjelaskan komitmen Unnes untuk terus meningkatkan mutu pendidikan salah satunya dengan memfasilitasi peningkatan kemampuan mahasiswa di bidang teknologi informasi melalui kompetisi ini. 

“Nantinya, mahasiswa akan diberikan tantangan untuk menyelesaikan studi kasus hingga menciptakan inovasi di bidang teknologi informasi sesuai dengan masalah dan teknologi terkini,” ungkap Guru Besar FMIPA ini.

Sementara, Kepala Puspresnas sekaligus Plt. Ketua Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Dr. Maria Veronica Irene Herdjiono, M.Si. menyebut Gemastik sebagai bagian dari upaya untuk mengidentifikasi dan mengembangkan talenta muda melalui katalisator ajang kompetisi.

“Gemastik 2024 memiliki peran penting dalam mengembangkan minat, bakat, kreativitas, inovasi serta berfikir kritis mahasiswa dalam melihat permasalahan dikeseharian dalam berkehidupan. Gemastik sekaligus ajang pembuktian atas karya kreatif dan inovatif mahasiswa sebagai hasil  dari implentasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka,” ujarnya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network