Logo Network
Network

Usung Anies Baswedan Capres 2024, Jarnas Kendal Gandeng Ulama NU dan Muhammadiyah

Agus Riyadi
.
Minggu, 25 September 2022 | 12:51 WIB
Usung Anies Baswedan Capres 2024, Jarnas Kendal Gandeng Ulama NU dan Muhammadiyah
Deklarasi Jarnas relawan Anies Baswedan Kendal di Tirtoarum Kendal.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Bertekad untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, DPD Jaringan Nasional (Jarnas) Relawan Anies Baswedan Kabupaten Kendal menggelar doa bersama dan deklarasi. Kegiatan relawan Anies Baswedan ini digelar dengan menggandeng Ulama dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah serta kaum milenial.

Dari tokoh NU nampak sosok ulama kharismatik KH Kresno Abrori, sedangkan dari Muhammadiyah ada KH Teguh Suhardi. Deklarasi ini juga dihadiri Ketua DPW Jarnas Jateng, Chandra Sosiawan.

Ketua DPD Jarnas Kendal, Ariffianto mengatakan, setelah relawan Anies Baswedan di tingkat kabupaten mendeklarasikan diri, deklarasi selanjutnya akan dilakukan relawan di tingkat kecamatan hingga tingkat desa.

"Dalam waktu dekat semua kecamatan dan desa akan menyusul kegiatan deklarasi seperti ini. Target kami semua kecamatan di Kabupaten Kendal bisa terbentuk relawan Pak Anies. Selanjutnya nanti di tingkat desa," terang Ariffianto di sela acara deklarasi yang digelar di obyek wisata Tirtoarum Kendal, Minggu (25/9/2022).

Dikatakan Ariffianto, nama Anies Baswedan yang selalu bertengger di tiga besar dalam sebuah survei yang dilakukan sejumlah lembaga survei nasional semakin membulatkan tekad para relawan untuk mengusungnya sebagai Capres di 2024.

Lebih lanjut disampaikan, hingga saat ini DPD Jarnas Kendal telah memiliki sekitar 150 orang relawan inti yang akan bergerak ke semua kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal. Gerakan itu dilakukan untuk membentuk relawan di tingkat kecamatan hingga 20 kecamatan yang ada di Kendal bisa terbentuk relawan Anies Baswedan.

"Pembentukan relawan di tingkat kecamatan ini akan intens kita lakukan. Targetnya sampai akhir tahun, 20 kecamatan sudah terbentuk dan nantinya dalam setiap RT yang ada di wilayah kecamatan tersebut ada satu relawannya," ungkapnya.

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.