get app
inews
Aa Read Next : Profil Linda Yaccarino, Bos Baru Twitter Pengganti Elon Musk

Hadir Virtual di Rangkaian B20 Summit Elon Musk Kenakan Batik Sulawesi, Ini Penampakannya

Senin, 14 November 2022 | 23:24 WIB
header img
CEO Tesla Elon Musk saat mengenakan Batik Bomba, asal Sulawesi Tengah ketika mennadi pembicara dalam rangkaian B20 Summit. Foto : ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - CEO Tesla Elon Musk tidak bisa datang langsung di acara KTT G20 di Bali. Ia hanya hadir dalam rangkaian B20 Summit secara virtual pada Senin (14/11/2022). Musk menjadi salah satu pembicara dalam rangkaian forum dialog yang merupakan bagian dari KTT G20 itu.

Menariknya, Elon Musk tampil sangat elegan. Saat hadir dalam virtual B20 itu, Elon tampak mengenakan batik berwarna hijau. Ternyata, batik yang dikenakan pemilik Twitter itu berasal dari Sulawesi Tengah,  yakni Batik Bomba.

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya Bakrie yang mewawancarai Musk menjelaskan bahwa kemeja batik berwarna hijau tua itu diterbangkan hampir 15.000 kilometer dari Indonesia ke Amerika Serikat, khusus untuk Musk.

Anindya memberitahu kepada Musk bahwa batik yang dipakainya berasal dari sebuah desa kecil di Sulawesi Tengah yang memiliki banyak cadangan nikel, dan menginginkan untuk menjadi taman industri rendah karbon dengan pemanfaatan energi bersih.

 “Jadi mungkin suatu hari Anda akan tertarik untuk berkunjung ke sana,” kata Anindya.

Sebagai informasi,  Batik Bomba itu sendiri memiliki motif kebersamaan dan keterbukaan. Dengan kebersamaan dan keterbukaan maka sesama warga masyarakat bersatu dengan saling menjaga kepercayaan sehingga semakin mempererat persaudaraan sesama anak bangsa.

Tradisi batik dan tenun Bomba di Palu berasal dari tradisi antar generasi. Biasanya, orang Palu membuat benang sutera yang ditenun dengan alat tenun tradisional menjadi kain.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut