get app
inews
Aa Read Next : Marselino Ferdinan Ditawari Kuliah S2 Gratis hingga Jadi Dosen di UNESA Usai Piala Asia U-23 2024

Dosen UII Dilaporkan Hilang di Turki, Begini Kronologinya

Sabtu, 18 Februari 2023 | 14:05 WIB
header img
Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Seorang dosen Universitas Islam Indonesia (UII) dilaporkan hilang di Turki sejak pekan lalu. Dosen yang bernama Ahmad Munasir Rafie Pratama itu hilang di Turki saat perjalanan kembali dari aktivitas University of South-Eastern Norway (USN) di Oslo, Norwegia.

Rektor UII, Prof Fathul Wahid menjelaskan bagaimana kronologi hilangnya salah satu dosen universitas yang dipimpinnya itu. Mulanya, UII mengirimkan tim yang terdiri dari empat orang ke USN, termasuk dirinya dan Rafie. Tim tersebut berada di Oslo selama sepekan dalam rangka kunjungan mempererat kerja sama kedua universitas.

"Setelah sepekan beraktivitas di USN, sejak 5 Februari 2023, pada 12 Februari 2023 tim meninggalkan Norwegia melalui bandara Oslo," tutur Prof Fathul.

Menurut Prof Fathul, dia terakhir kali berjumpa dengan Rafie di Oslo, Norwegia pada 11 Februari 2023. Tim tersebut mengambil penerbangan untuk kembali ke Indonesia, dengan Rafie mengambil rute melalui Istanbul, Turki – Riyadh, Arab Saudi – Istanbul, Turki – Jakarta.

Diketahui Rafie terakhir kali mengirim pesan kepada istrinya sebelum naik ke pesawat di Istanbul pada 12 Februari 2023 siang dan tidak pernah mengirim pesan lagi. Berbagai upaya untuk menghubungi dosen berusia 36 tahun itu, termasuk melalui surel dan kanal daring tidak mendapat respon.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut