get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

HUT Bhayangkara, Polda Jateng Gelar Bakti Sosial Presisi di Klenteng Sam Poo Kong Semarang

Senin, 19 Juni 2023 | 17:38 WIB
header img
Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abioso Seno Aji berbincang dengan lansia penerima bantuan sosial di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan bakti sosial Presisi di tempat wisata religi Kelenteng Sam Poo Kong, Kota Semarang, Senin (19/6/2023). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abioso Seno Aji yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Jateng, dan ibu-ibu Bhayangkari Polda Jateng, para pejabat Polrestabes Semarang dan dari Yayasan Sam Poo Kong.

Wakapolda mengatakan, dipilihnya tempat di Sam Poo Kong ini merupakan kebanggaan tersendiri, karena tempat ini merupakan destinasi religi yang dibangun awal abad 15. 

"Ini menjadi kenangan sendiri bagi masyarakat Jateng khususnya Kota Semarang, maka harus kita pelihara dan kita lestarikan sejarahnya," ujar Abioso.

"Kami dari Polda Jawa Tengah ingin berbagi rezeki dari Allah untuk masyarakat Kota Semarang, khususnya untuk warga yang kurang mampu. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat," ujarnya.

Dengan adanya polisi, Abioso berharap masyarakat bisa merasa aman dan nyaman, karena polisi akan selalu menjaga keamanan agar masyarakat selalu merasakan kenyamanan.

Dia mengatakan permohonan maaf apabila selama ini ada masyarakat yang menjumpai perilaku anggota polisi yang mungkin tidak mengenakkan masyarakat.

"Atas nama Bapak Kapolda kami mohon maaf apabila masyarakat menjumpai ada perilaku anggota polisi yang tidak mengenakkan," ujarnya. 

Dia mengatakan, pada tanggal 1 Juli mendatang, Polda Jateng akan menggelar peringatan HUT Bhayangkara dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan di Lapangan Simpang Lima Semarang.

"Silakan masyarakat ikut hadir di Lapangan Simpang Lima Semarang. Di sana akan dilangsungkan karnaval, bazar UMKM dari seluruh kabupaten/kota se Jawa Tengah yang dikelola ibu-ibu Bhayangkari, ada berbagai kuliner dan juga kerajinan beberapa karya anak bangsa," ungkapnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut