get app
inews
Aa Read Next : Musrenbang, Ketua DPRD Usulkan Penanganan Jalan Rusak dan Pengambil Alihan Jalan Desa

Konsolidasi Partai Pengusung Bertekad Menangkan AMIN di Kendal dan Jadikan Makmun K1

Kamis, 09 November 2023 | 20:26 WIB
header img
Rapat konsolidasi partai pengusung pasangan AMIN di Kantor DPC PKB Kendal. (iNews/Agus).

KENDAL, iNewsSemarang.id - Sejumlah ketua partai politik di Kabupaten Kendal yang mengusung Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Muhaimin Iskandar melakukan rapat konsolidasi pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN). Rapat konsolidasi ini digelar di Kantor DPC PKB Kendal, Kamis (9/11/2023).

Dalam rapat tersebut, terlontar komitmen dari semua ketua partai pengusung untuk memenangkan pasangan AMIN. Tak hanya itu, upaya untuk menjadikan Ketua DPC PKB Kendal Muhammad Makmun yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kendal menjadi Bupati Kendal atau K1 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 juga terlontar dalam rapat tersebut.

"Jika AMIN menang, maka Pak Makmun harus jadi K1 (Bupati Kendal)" kata Ketua DPD PKS Kendal, Sulistyo Aribowo saat memberikan sambutan dalam rapat konsolidasi.

Saat ditemui usai rapat konsolidasi, Sulistyo Aribowo mengaku bahwa yang disampaikan merupakan sebuah motivasi, karena PKB merupakan partai pemenang di Kabupaten Kendal memiliki peluang besar untuk mengusung bupati sendiri.

"Logikanya saat AMIN menang yang jadi bupati ya PKB karena menjadi partai pemenang dan memiliki peluang," jelasnya.

"Kalau yang di pusat menang dan PKB yang merupakan partai koalisi jadi bupati, maka program-program perubahan dari pusat bisa lebih membooming untuk diwujudkan di Kendal," imbuhnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut