get app
inews
Aa Read Next : Anies Gugat Hasil Pilpres 2024 ke MK: Kami Tak Ingin Ini Jadi Preseden yang Buruk

BUMN Jadi Koperasi, Anies Baswedan Minta Erick Thohir Berfikir Pakai Nalar Sebelum Beri Respons

Selasa, 06 Februari 2024 | 16:25 WIB
header img
Anies Baswedan, calon Presiden (Capres) nomor urut 01, menyangkal bahwa gagasan pembubaran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan konversinya menjadi koperasi. Foto: MPI

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Anies Baswedan, calon Presiden (Capres) nomor urut 01, menyangkal bahwa gagasan pembubaran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan konversinya menjadi koperasi berasal dari tim sukses (timses). Baginya, pembubaran perusahaan negara adalah langkah yang tidak masuk akal.

Wacana pembubaran BUMN telah menjadi topik yang ramai diberitakan dan menarik perhatian publik, terutama karena desas-desusnya berasal dari tim sukses Capres-Cawapres nomor urut 01. Hal ini semakin mencuat setelah Menteri BUMN, Erick Thohir, memberikan bantahan setelah dihubungi oleh awak media beberapa waktu lalu.

Menurut Anies, Kementerian BUMN seharusnya memahami bahwa informasi tersebut tidaklah masuk akal, sehingga tidak perlu direspon atau dikutip.

"Begini, ada jenis informasi yang begitu didengar langsung terlihat apakah masuk akal atau tidak. Jadi jika ada informasi yang terdengar tidak masuk akal dan dikutip oleh pihak yang berwenang (Menteri BUMN), maka mereka sedang tidak menggunakan akal sehat," ujar Anies saat berbicara dalam acara Desak Anies #21 Semarang", yang ditayangkan di kanal YouTube miliknya pada Selasa (6/2/2024).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut