get app
inews
Aa Read Next : Ganjar soal Wacana Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2024: Yang Duetin Siapa?

BUMN Jadi Koperasi, Anies Baswedan Minta Erick Thohir Berfikir Pakai Nalar Sebelum Beri Respons

Selasa, 06 Februari 2024 | 16:25 WIB
header img
Anies Baswedan, calon Presiden (Capres) nomor urut 01, menyangkal bahwa gagasan pembubaran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan konversinya menjadi koperasi. Foto: MPI

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut bahkan mempertanyakan akal sehat dan kemampuan berpikir kritis Erick Thohir, karena memberikan tanggapan terhadap pertanyaan wartawan. Anies menegaskan bahwa perusahaan-perusahaan BUMN tidak akan dihapus atau dibubarkan.

"Bagaimana mungkin BUMN dihapus? Tidak mungkin, kan? Jadi ketika kemudian Menterinya yang berbicara, apakah Menterinya tidak memikirkan secara kritis? Di mana keterampilan berpikir kritisnya sebelum berbicara tentang substansi ini?" tegasnya.

Menurut Anies, ketika mendengar tentang ide mengubah BUMN menjadi koperasi, seharusnya orang sudah bisa menilai bahwa kabar tersebut tidak masuk akal. "Ini jelas tidak masuk akal. Yang terjadi seharusnya adalah kita harus mengkaji ulang," tambahnya.

Tak hanya itu, Capres nomor urut 01 ini juga menyoroti masalah-masalah yang dihadapi oleh BUMN.

"Nampaknya BUMN kita menghadapi masalah yang cukup besar. Kami tidak akan membahas masalah-masalah tersebut di sini, karena itu akan menambah pikiran," ungkapnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut