get app
inews
Aa Read Next : Miris! Siswi Kelas 6 SD Dicabuli 26 Pria, Satu Pelaku Penyandang Disabilitas Kebutaan

Biadab! Pemilik Kos Elite Sekap Pasutri di Kandang Anjing, Dilecehkan hingga Disiksa

Kamis, 08 Februari 2024 | 14:54 WIB
header img
Ditreskrimum Polda DIY saat ekspose kasus penganiayaan dan penyekapan. (Foto: MPI/Erfan Erlin)

YOGYAKARTA, iNewsSemarang.id – Aksi keji dilakukan pemilik kos elite di Yogyakarta. Pelaku tega menyekap pasangan suami istri asal Gunungkidul dan seorang lainnya selama 2 bulan. 

Bahkan selama dalam penyekapan, korban dimasukkan ke dalam kandang anjing dan mendapatkan penyiksaan bahkan pelecehan seksual. 

Menurut Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol FX Endriadi, pelaku merupakan pasangan suami istri berinisial JD (43) warga Kalurahan Condong Catur Kapanewon (Kecamatan) Depok Kabupaten Sleman dan MY (41) asal Condong Catur, Depok, Sleman. Keduanya dibantu oleh YC (36) asal Kota Gede Yogyakarta "Korban berinisial MS dan istrinya serta ADM asal Jakarta," ujarnya, Rabu (7/2).  

Dia menjelaskan, para pelaku dengan sengaja menahan (merampas kemerdekaan) orang atau meneruskan tahanan itu dengan melawan hak (menyekap) korban di D’Paragon Tambak Boyo dengan maksud agar korban mengembalikan kerugian dari kerja sama/investasi jual beli mobil. 

Dalam penyekapan selama kurang lebih 2 bulan, korban telah mengalami pemerasan, penganiayaan berkali-kali) dan kekerasan seksual. 

YC meminta paksa barang berharga milik korban berupa sertifikat, perhiasan, KK, KTP, kunci mobil yang akan digunakan sebagai jaminan pelunasan utang. Setelah korban menyerahkan barang –barang tersebut, dia dan istrinya dibawa paksa ke D'Paragon di Mancasan Lor, Condongcatur, Depok, Sleman.

Ketika sampai di sana, korban dan istri disekap dengan cara dimasukkan ke dalam ruangan khusus yaitu ruang pantry dan kamar nomor 22. Kemudian ruangan dikunci dari luar oleh saksi ADB yang merupakan karyawan D'Paragon.

Selain disekap, korban dan istri juga mengalami kekerasan fisik yang diduga dilakukan JD, MY, YR, ANW dan RK. Korban juga melaporkan mengalami kekerasan seksual yang diduga dilakukan JD dan RK. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut