get app
inews
Aa Read Next : Menag Yaqut: UIN Walisongo Semarang Harus Menyiapkan Aktor Perubahan

Sains Ramadhan: Cara Tingkatkan Kualitas Belajar Mengacu Penguat Sinyal Listrik Op-Amp 

Sabtu, 16 April 2022 | 20:35 WIB
header img
Bentuk Simbol Op-Amp . (foto: ist)

Apa yang dapat kita tarik kesimpulan dari sebuah IC Op-Amp, ternyata untuk mendapatkan penguatan sinyal secara maksimal maka output harus di umpat balikkan ke input negatif bukan ke input positif, jika diumpan balikkan ke input positif maka tidak ada peningkatan sinyal output.

Kalau kita kaji lebih mendalam terkait dengan peningkatan kualitas Ilmu, maka lihatlah kekurangan pada diri kita dalam menuntut ilmu. Sifat-sifat negatif pada diri kita seperti merasa malas, kurang sabar dan  kurangnya niat dalam menuntut ilmu harus kita tinggalkan. 

Artinya kita cukup memperhatikan sifat-sifat negatif dan kekurangan pada diri kita untuk meningkatkan semangat dalam menuntut ilmu. 

Ada beberapa dorongan dalam meningkatkan kualitas ilmu pada diri kita, yaitu dengan cara Ikhlaskan niat, meningkatkan kesabaran, bentuk lingkungan yang baik, memperbarui keimanan dengan dekatkanlah diri kepada Allah Swt serta untuk mencapai ridho Allah SWT. Wallahu a'lam.

Penulis:  Nur Cahyo, M.Kom. Dosen Prodi Teknologi Informasi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang.

Serial artikel Sains Ramadhan merupakan kerjasama iNewsSemarang.id dengan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut