Terima 10 Permohonan dari Saksi, Ini Tantangan LPSK Beri Perlindungan di Kasus Vina Cirebon

Jonathan Simanjuntak
LPSK mengungkap sejumlah tantangan dalam memberikan perlindungan kepada para saksi dan korban kasus Vina CIrebon. (Foto: Jonathan Simanjuntak)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengungkapkan ada sejumlah tantangan yang harus dihadapi pihaknya dalam memberikan perlindungan untuk saksi dan keluarga korban kasus pembunuhan Vina Cirebon dan kekasihnya Eky. Saat ini, LPSK telah menerima 10 permohonan perlindungan dari saksi dan keluarga korban kasus Vina Cirebon.

Ketua LPSK Achmadi menyebutkan salah satu tantangannya karena perkara itu terjadi delapan tahun lalu.

"Kasus ini perkara lama (delapan tahun) yang membuat saksi dan keluarga korban tidak mudah atau sulit mengingat kembali fakta yang mereka ketahui," kata Achmadi, Selasa (11/6/2024).

Tak hanya itu, kata dia, terdapat beragam pendapat atau keterangan yang disampaikan melalui media massa dan media sosial. Dia menyebut beberapa saksi juga telah berpindah tempat tinggal.

"Pendalaman dan asesmen terhadap para pemohon memerlukan waktu, karena masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, proses rekonstruksi," sambungnya.

Achmadi menjelaskan tantangan selanjutnya adalah adanya pernyataan atau keterangan yang berbeda-beda dari pemohon. Pernyataan itu saling berketidaksesuaian.

Oleh karena itu, dia menegaskan LPSK akan berhati-hati dalam mengabulkan permohonan perlindungan dari pemohon.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network