get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Kabar Baik! Ganjar Pranowo Akan Tambah Nominal dan Kuota Penerima Bantuan KJS

Minggu, 05 Februari 2023 | 06:46 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Ist.

CILACAP, iNewsSemarang.id - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berencana menaikkan nominal dan menambah kuota bantuan Kartu Jateng Sejahtera (KJS). Pemprov Jateng akan mengkaji ulang nilai bantuan setelah mendapat data kemiskinan dari Pemerintah Kabupaten se-Jateng yang akan terkumpul minggu ini. 

Sebelumnya, Ganjar telah menaikan nominal bantuan KJS sebesar Rp1,4 juta. Dengan begitu, nilai bantuan naik dari Rp3 juta menjadi Rp4,4 juta per KJS.

"Nanti ini kalau didata lagi, naik lagi pasti (nominal bantuan KJS). Makanya kenapa kita ajak yang lain juga untuk terlibat," kata Ganjar, Sabtu (4/2/2023).

Tak hanya nominal bantuan, Ganjar juga berencana menambah kuota penerima KJS per tahun. Saat ini, kuota penerima KJS sebanyak 12.764 per tahun.

"Sangat mungkin untuk kita tambah. Kalau kita sudah nemu begitu, bisa jadi kita nambah terus," ucapnya. 

KJS merupakan program bantuan sosial tunai dengan sasaran di antaranya fakir miskin tidak produktif dan penyandang disabilitas (mental retardasi, psikotik dan eks psikotik, disabilitas fisik berat dan disabilitas mental). Kemudian penderita penyakit kronis, antara lain tuberculosis (TBC), stroke, kanker atau tumor ganas, gagal ginjal dan paru-paru flek. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut