get app
inews
Aa Read Next : Larissa Chou Menikah Lagi, Alvin Faiz Sampaikan Pesan Ini

5 Aturan Bagi Tamu di Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina, No2 Dilarang Pakai Batik Bermotif Parang

Sabtu, 10 Desember 2022 | 12:21 WIB
header img
Sesi prewedding Kaesang Pangarep-Erina Gudono. Foto : Instagram/@erinagudono

 

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono melangsungkan akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). Berikutnya, rangkaian pernikahan dilanjutkan dengan resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran, Solo, pada Minggu (11/12/2022).

Tak kurang ada sekitar 6.000 tamu undangan dalam acara tersebut. Para tamu pun harus memperhatikan sejumlah aturan yang sudah ditetapkan panitia saat menghadiri undangan.

 

Berikut 5 aturan yang wajib ditaati para tamu undangan resepsi pernikahan Kaesang dan Erina di Pura Mangkunegaran pada Minggu (11/12/2022).

 

1. Tidak Menggunakan Kendaraan Pribadi

Ribuan tamu undangan yang hadir diminta tak menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju Pura Mangkunegaran. Aturan ini ditetapkan agar acara sakral tersebut tidak mengundang kemacetan di sekitar Pura Mangkunegaran.

Sebagai gantinya, panitia acara telah menyiapkan 220 armada bus untuk mengangkut para tamu undangan dari hotel menuju Pura Mangkunegaran.

2. Dilarang Menggunakan Motif Batik Parang

Tamu pernikahan Kaesang dan Erina tidak diperkenankan menggunakan motif batik parang lereng. Sebab, aturan ini sudah menjadi tradisi di Pura Mangkunegaran. Alasannya, parang lereng dianggap sakral bagi keluarga Keraton Solo.

3. Membawa Undangan

Para tamu diwajibkan membawa undangan. Undangan tersebut digunakan untuk memasuki kawasan Pura Mangkunegaran.

Para tamu harus memperhatikan sejumlah aturan saat menghadiri undangan resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Solo.

Pasalnya, pada setiap undangan yang disebar dilengkapi dengan barcode berisi identitas tamu.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut