get app
inews
Aa Read Next : Selamat! UIN Walisongo Semarang Lepas 1518 Wisudawan, 1047 Diantaranya Lulus Tepat Waktu

Sains Ramadhan: Melacak Bukti Kebesaran Allah dalam Matematika

Kamis, 14 April 2022 | 13:53 WIB
header img
Bukti kebesaran Allah dalam Geometri fraktal. (foto: ist)

SEMARANG. iNewsSemarang.id - Beberapa bukti kebesaran Allah tampak dalam matematika, salah satunya dalam Geometri fraktal, yaitu salah satu cabang pada matematika yang mempelajari tentang bentuk-bentuk fraktal. Fraktal adalah bentuk-bentuk yang terlihat tak beraturan tetapi sebenarnya jika diamati lebih seksama ada pola keteraturan di dalamnya, dari fraktal dapat ditemukan kebesaran Allah swt. 

Allah telah menciptakan alam seisinya supaya manusia mau berpikir dan meyakini kebesaran-Nya. Sungguh tidak dapat  dipungkiri lagi keindahan alam semesta dan begitu menawannya keindahan yang sempurna ciptaan Allah yang Maha Esa. 

Jika dicermati keindahan alam yang diciptakan oleh Allah SWT dengan hamparan bumi dan laut, juga daratan serta gunung yang tinggi menjulang sangat indah ketika dipandang. Berbagai macam bentuk yang beraneka ragam juga dapat dijumpai. Allah swt berfirman:

اِنَّ فِيْ خَلْقِ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ وَاخْتِلَافِ الَّيْلِ وَالنَّهَارِ لَاٰيٰتٍ لِّاُولِى الْاَلْبَابِۙ - ١٩٠

Artinya: Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan pergantian malam dan siang terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berakal, (QS Ali Imran ayat 190)

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut